Minggu, 28 Juli 2013

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami  - Setiap orang pasti ingin memiliki gigi putih dan bersih, karena mereka bisa leluasa untuk memberikan senyum pada orang lain tanpa harus minder. Seseorang akan terlihat lebih menarik jika memiliki gigi putih. Apakah anda ingin memiliki gigi putih? Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat gigi anda menjadi putih, salah satunya dengan cara alami yang aman dan tanpa efek samping. Apa saja tipsnya? Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara memutihkan gigi secara tradisional. 

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


 Tips Memutihkan Gigi Kuning. 
  1. Berhenti Merokok
    Seperti kita ketahui bersama bahwa merokok bisa menyebabkan berbagai dampak buruk, tak terkecuali pada gigi. Ya, merokok bukan hanya bisa menyebabkan kanker atau ganguan kesehatan lain, tapi bisa juga menyebabkan gigi menjadi kuning karena kandungan senyawa kimia didalamnya. Untuk mendapat gigi putih dan bersih, sebaiknya anda segera menghentikan kebiasaan merokok. Selain bisa memiliki gigi putih, anda juga akan terhindar dari risiko penyakit jika mulai berhenti merokok. 

  2. Hindari Alkohol
    Sama dengan rokok, alkohol juga sangat berbahaya bagi tubuh, termasuk pada gigi. Hindarilah alkohol agar anda bisa memiliki gigi putih  dan tidak terkena efek buruk di masa tua. 
  3. Konsumsi Keju
    Keju adalah makanan yang mengandung kalsium tinggi, dan sangat berfungsi untuk membuat gigi tetap sehat. Usahakan untuk mengonsumsi keju secara rutin agar gigi anda selalu kuat dan putih. 

  4. Berkumur Setelah makan
    Mungkin hal ini sangat sepele, namun berkumur setelah makan terbukti bisa menghindarkan gigi dari kuman yang berada di sela-sela gigi. Jika anda rutin berkumur secara rutin, maka kuman-kuman bisa diminimalisir sehingga anda bisa mendapat gigi yang putih dan bersih. 
  5. Rajin Menggosok Gigi
    Menggosok gigi sangat penting untuk membuat gigi anda tetap bersih dan putih.Anda harus rutin menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari. Jika anda tidak rutin menggosok gigi, hal ini bisa menyebabkan gigi menjadi kuning dan rapuh. 

  6. Apel
    Buah apel bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Dengan mengunyah buah apel, maka otomatis gigi akan bergesekan dengan buah apel tersebut, dan bisa mengangkat noda tanpa merusak gigi. Sebaiknya konsumsi buah apel setelah anda makan besar. Jika dilakukan secara rutin dan berkala, anda bisa mendapat gigi putih secara alami. 
  7. Baking Soda
    Baking Soda sudah sering dipakai oleh banyak orang untuk memutihkan gigi. Baking soda memiliki sifat khusus untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi secara keseluruhan.
  8. Pergi ke dokter gigi
    Jika kondisi gigi anda sudah sangat parah, sebaiknya anda pergi ke dokter gigi untuk memeriksakan gigi anda. Minta saran dari dokter untuk mendapat perawatan yang maksimal, agar gigi anda bisa kembali putih dan terbebas dari berbagai macam kuman. 
Itulah beberapa Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang bisa anda praktekan tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak biaya. Beberapa cara di atas pada umumnya dilakukan secara alami dan tradisional, sehingga tidak akan memberikan efek buruk apapun pada kesehatan gigi anda. Dengan mempraktekan beberapa cara memutihkan gigi di atas, anda akan memiliki gigi putih dan bersih secara alami. Dengan demikian, anda akan semakin merasa percaya diri saat bergaul dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar