Sabtu, 27 Juli 2013

Tips Ampuh Menghilangkan Uban Secara Alami

Tips Ampuh Menghilangkan Uban Secara Alami - Tumbuhnya uban adalah suatu proses alami yang biasa terjadi pada orang yang sudah tua. Uban yang tumbuh sering dibiarkan, karena memang hal itu wajar terjadi. Namun apa jadinya jika uban tumbuh pada orang yang masih muda? Hal ini tentu bukan suatu yang wajar, karena umumnya uban tumbuh pada orang tua yang berumur antara 40 tahun ke atas. Tumbuhnya uban di usia muda dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, seperti terlalu banyak mengganti shampho, minyak rambut, atau stress berlebih. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Untuk mengatasinya, kami akan memberikan tips dan cara menghilangkan uban atau rambut putih. 

Tips Ampuh Menghilangkan Uban Secara Alami
Tips Ampuh Menghilangkan Uban Secara Alami

  • Menggunakan campuran minyak kelapa dan perasan jeruk nipis. Cara ini bisa anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, karena campuran minyak kelapa dan jeruk nipis bisa didapat dengan mudah dan murah. Usapkan campuran minyak kelapa dan air perasan jeuk nipis pada rambut, lalu remas-remas rambut selama 15 atau 20 menit. Setelah itu bilas rambut sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin minimal satu kali dalam sehari. 

  • Menggunakan minyak kemiri. Langkah pertama, sangrai kemiri dan tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Sama seperti cara di atas, usapkan minyak tersebut pada rambur selama 15 menit, setelah itu bilas sampai bersih.  

  • Cara terakhir adalah dengan memakai teh pekat, lalu tambahkan satu sendok garam pada teh tersebut. Usapkan secara merata pada rambut sambil memijat-mijat kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air dingin.


Itulah beberapa Tips Ampuh Menghilangkan Uban Atau Rambut Putih. Jangan sampai kepercayaan diri anda menurun hanya karena tumbuhnya uban pada usia yang masih muda. Usia muda biasanya adalah masa produktif dan penuh dengan aktivitas. Untuk itu anda harus menerapkan beberapa cara mengatasi uban di atas agar anda bisa kembali beraktivitas dengan normal. Cara-cara menghilangkan uban di atas bersifat alami dan tidak akan menyebabkan efek samping, sehingga anda tidak perlu khawatir dan ragu saat hendak mempraktekan cara di atas. Sebenarnya banyak beberapa obat penghilang ubanyang dijual di pasaran. Namun biasanya obat -obat tersebut mengandung senyawa kimia, yang berpotensi membahayakan rambut dan kulit kepala. Pilihan tentu ada di tangan anda, memilih cara alami atau cara-cara instan yang berbau senyawa kimia. Semoga artikel cara menghilangkan uban di atas bisa membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar